Swiss Open 2022 - Chico Hadapi Axelsen di 32 Besar

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal Chico Aura Dwi Wardoyo yang semula bertarung di kualifikasi Swiss Open 2022, dipromosikan untuk langsung bertanding di babak 32 besar. Viktor Axelsen, pemain berperingkat satu dunia yang baru saja mengangkat trofi juara All England 2022, sudah menanti Chico di babak awal turnamen dengan level BWF Super World Tour 300 ini.

Semula, nama Chico masuk dalam daftar kualifikasi Swiss Open 2022. Pemain berperingkat 32 dunia itu akan berhadapan dengan Ade Resky Dwicahyo, atlet kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, yang kini menjadi wakil Azerbaijan di sektor tunggal putra.

Namun, dalam laman BWF terjadi perubahan atas status dan lawan Chico di turnamen yang digelar di Basel, Swiss ini. Ade pun dinyatakan menang walkover dan masih menanti lawan berikutnya antara Koceila Mammeri (Aljazair) dan Iikka Heino (Finlandia)

Sementara, tunggal putra Jonatan Christie akan bertemu Thomas Rouxel dari Prancis. Dua tunggal putra Indonesia lainnya akan saling bertemu di babak 32 besar, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Di turnamen ini, skuad "Merah Putih" tanpa diperkuat wakil tunggal putri maupun ganda putri. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga absen pada turnamen ini.

Sebanyak enam wakil Indonesia akan bertanding di babak 32 besar Swiss Open 2022, Selasa (22/3). Duel sesama pemain Indonesia pada sektor ganda campuran juga terjadi di hari pembuka turnamen.