(Singapore Open) Hafiz/Gloria Waspadai Rinov/Phita

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perang saudara lagi-lagi tersaji di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500. Kali ini giliran dua pasang ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang akan saling bentrok di babak kedua. Meski akan berhadapan dengan juniornya, Hafiz/Gloria mengaku tetap mewaspadai permainan pasangan juara dunia junior 2017 itu.

Babak kedua Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Hafiz/Gloria dan Rinov/Phita. Artinya, kedua pasangan akan saling mengeluarkan permainan terbaiknya demi merebut tiket ke babak delapan besar. Hafiz/Gloria yang kini menduduki peringkat sembilan dunia, mengaku tak ingin lengah meski menghadapi juniornya.

“Walaupun berhadapan dengan teman sendiri, tapi tetap harus diwaspadai. Apalagi mereka bukan pasangan yang mudah ditaklukkan. Tentunya kita akan mengantisipasi permainan mereka dan tetap menjaga fokus di lapangan. Untuk pertandingan besok juga kita siap main capek, karena mereka tipikal pemain yang ulet juga. Kita juga harus tahan menjaga fokus dan konsentrasi di lapangan,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja kepada Djarumbadminton.com.

Hafiz/Gloria sendiri berhasil mengamankan tiket ke babak dua Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 lewat kemenangan 21-18 dan 21-14 atas pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang jie/Peck Yen Wei, pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4).

“Puji Tuhan kita bisa menang. Lawan hari ini masih bisa kita atasi dan lewati. Mereka tidak terlalu sulit, yang penting kita jangan lengah dan tetap menjaga fokusnya. Dan itu yang kita lakukan hari ini,” katanya.

Sementara itu, Rinov/Phita juga lebih dulu memastikan langkah ke babak dua lewat kemenangan dua game langsung atas wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan skor 21-17 dan 21-17.