(Singapore Open) Hafiz/Gloria Melangkah ke Semifinal

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak semifinal Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 setelah berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-16 pada pertandingan delapan besar yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4).

Lewat kemenangan ini, Hafiz/Gloria sukses mebayar kekalahan mereka yang terjadi pada ajang BWF World Tour Finals 2018 lalu, sekaligus menyamakan rekor pertemuan menjadi imbang 1-1. “Kalau untuk permainan kita hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kita jalani maksimal, jadi di lapangan juga kita mainnya tenang, nggak buru-buru dan nggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kita bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria memang lebih dulu harus kehilangan kemenangan di game pertama. Namun, pasangan ganda campuran peringkat sembilan dunia ini mampu tampil lebih baik di game kedua dan ketiga.

“Perubahan permainan mereka nggak ada. Cuma kita pelajari dari pertemuan sebelumnya di final super series, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kita,” jelasnya.

Sukses memastikan langkah ke babak semifinal Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Ini akan menjadi pertemuan ketiga buat kedua pasangan. Dari dua pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria selalu memetik kemenangan.

“Yang penting kalau dari saya jaga hati, fokus dan jaga kesehatan saja. Mereka juga kan punya kans yang sama dengan kita. Jadi kita harus lebih tenang dan lebih siap lagi. Siapapun di lapangan yang lebih siap dan tenang, itu yang lebih unggul,” tegas Hafiz Faisal.