SEA Games 2021 - Rinov/Pitha Harus Kerja Keras

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja keras untuk mengamankan satu tiket perempat final perorangan SEA Games Vietnam 2021. Pasangan ini dipaksa bermain tiga gim oleh wakil Filipina, Alvin Morada/Thea Marie Pomar, dengan skor 21-15, 19-21, 21-15. Dalam laga yang digelar di Bắc Giang Gymnasium, Kamis (19/5), Rinov/Pitha mengakui, lawan punya kualitas cukup baik.

"Dari awal memang kita sudah antisipasi karena memang pasangan Filipina ini lumayan bagus mainnya," kata Rinov, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua itu kita agak menurunkan tempo. Setelah unggul lalu disamakan dan berbalik, kita jadi kurang lepas mainnya. Padahal kalau main normal harusnya bisa mengimbangi dan tidak harus bermain rubber," Pitha, menyambung komentar pasangannya.

Rinov/Pitha, yang menempati unggulan pertama, mengatakan tidak ada beban untuk menjalani laga di pesta olahraga Asia Tenggara ini. "Untuk besok yang pasti fokusnya harus ditingkatkan lagi. Ketika masuk lapangan harus langsung in dengan pola yang mau kita mainkan," kata Pitha.

"Walau main pertama kali, kita sudah banyak ikut pertandingan. Jadi tidak ada beban. Unggulan satu juga tidak membebani kita," Rinov, menambahkan.

Di babak delapan besar, Jumat (20/5), Rinov/Pitha bertemu ganda campuran Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.