Osaka International Challenge 2023 - Indonesia Kirim Lima Atlet ke Jepang

Kyla Legiana Agatha (Djarum Badminton)
Kyla Legiana Agatha (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia mengirimkan lima atlet ke Osaka International Challenge 2023 yang digelar di Moriguchi City Gymnasium, Osaka, Jepang, 29 Maret-2 April. Pada turnamen yang telah berlangsung sejak 2007 ini, tim "Merah Putih" diperkuat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alwi Farhan pada nomor tunggal putra, serta Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruzana, dan Kyla Legiana Agatha, pada nomor tunggal putri.

"Mulai besok, Osaka International Challenge 2023 akan bergulir. Indonesia mengirimkan lima wakilnya di ajang tersebut," PP PBSI, mencuit via akun Twitter-nya, Selasa (28/3) malam WIB, dengan menyertakan daftar pemain yang akan bertanding di Osaka.

Berdasarkan hasil drawing yang dimuat pada laman Tournament Software, Ikhsan, yang menempati unggulan ketujuh, dijadwalkan bertanding di babak 32 besar melawan wakil tuan rumah, Koo Takahashi.

Sementara, Alwi masih menanti calon lawan yang berhasil melampaui babak kualifikasi.

Pada nomor tunggal putri, Ester dan Ruzana langsung berlaga di babak utama. Unggulan keempat Ester masih menanti calon lawan dari babak kualifikasi, Ruzana bertemu tunggal putri tuan rumah yang diunggulkan di tempat ketiga, Hirari Mizui.

Kyla mengawali turnamen level International Challenge ini melalui babak kualifikasi. Ia akan meladeni wakil Swiss, Indira Dickhaeuser. Jika menang, pebulu tangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung itu akan bersua pemenang laga antara Tsai Hsin-Pei (Taiwan) dan Shiori Ebihara (Jepang).