Orléans Masters 2022 - Christian Adinata Amankan Tempat di Babak Utama

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Christian Adinata harus merangkak dari babak kualifikasi Orléans Masters 2022, Selasa (29/3), di Palais des Sports, Prancis. Pemain tunggal putra berperingkat 189 dunia ini akhirnya berhasil menembus babak utama dari turnamen berleval BWF World Tour Super 100 ini, setelah mengalahkan lawan-lawannya dari Denmark dan India.

Di partai pertama kualifikasi, Christian mengalahkan pebulu tangkis Denmark, Jeppe Bruun, dua gim langsung 21-10, 21-11. Berlanjut ke final kualifikasi, Christian mengatasi permainan Sathish Kumar Karunakaran asal India juga dengan dua gim langsung 21-13, 21-19.

"Puji Tuhan, hari ini saya bisa diberikan kemenangan. Untuk strateginya dari awal saya ingin terus mengontrol dan menguasai lawan. Strategi itu bisa berjalan dengan baik," kata Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (29/3) malam WIB.

"Di pertandingan barusan, ketika sudah unggul di pertengahan gim kedua saya merasa agak lengah dari fokusnya dan terlalu mengikuti pola permainan lawan. Tapi untungnya saya bisa cepat kembali lagi ke strategi saya di awal gim," Christian, menambahkan.

Bertanding dua kali dalam satu hari diakui Christian cukup melelahkan. Tetapi ia punya cara tersendiri untuk menyiasatinya.

Beruntung, Christian mendapat bye di babak 64 besar dan berhak lolos ke babak 32 besar yang dilangsungkan pada Rabu (30/3). Jika tidak mendapat bye, maka Christian melakoni pertandingan ketiganya pada hari ini.