(Malaysia Open) Tontowi/Winny Balas Kekalahan

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian.
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah sebelumnya menelan dua kali kekalahan secara beruntun atas Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pasangan anyar ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya berhasil membalas kekalahan mereka dengan memenangi duel di babak dua Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 lewat pertarungan rubber game.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/4), Tontowi/Winny menang 19-21, 21-18 dan 21-19 atas kompatriotnya, Hafiz/Gloria. Tampil tenang di lapangan menjadi kunci kemenangan Tontowi/Winny pada pertandingan kali ini.

“Yang pasti kita mempelajari permainan. Kemarin kita kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kita kali ini ketenangan di lapangan, nggak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kita tetap tenang. Kita mikirin poin satu demi satu,” kata Tontowi Ahmad usai bertanding.

Sebelumnya, kekalahan Tontowi/Winny atas Hafiz/Gloria di kejuaraan German Open 2019 BWF World Tour Super 300 dan India Open 2019 BWF World Tour Super 500, menjadi pembelajaran berharga bagi pasangan yang baru menduduki peringkat 56 dunia ini. Alhasil, sejak pertarungan dimulai, kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini secara bergantian saling memberikan tekanan dan serangan.

“Tadi kita lebih tenang, Bang Owi juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” tutur Winny Oktavina Kandow mengenai penampilannya hari ini.

Berhasil mengamankan tiket ke perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, Tontowi/Winny akan ditantang wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

“Kita jaga kondisi aja buat besok. Istirahat yang cukup, jaga makan. Nanti kita pelajari lagi permainan mereka seperti apa. Yang penting sebenarnya ada di diri kita. Kita harus bisa main fokus dan tenang. Mudah-mudahan bisa menang,” tutup Tontowi.