(Malaysia Open) Ketut/Rizki ‘Disandung’ Du/Li

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Wakil ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta harus angkat koper dari ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 usai disandung pasangan Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui pada laga di babak perempat final. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (5/4), Ketut/Rizki kalah dua game langsung, dengan skor 18-21 dan 16-21 dalam kurun waktu 43 menit.

Upaya Ketut/Rizki untuk keluar dari tekanan Du/Li belum berbuah manis. Pasangan Indonesia ini terus berada di bawah bayang-bayang permainan Du/Li. Meski terus berusaha meladeni permainan lawan, namun hingga pertandingan usai, Ketut/Rizki belum berhasil mencuri tiket ke semifinal Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750.

“Kita mainnya nggak keluar, banyak mati-mati sendiri. Game kedua kita coba buat keluar, tapi malah tetap mati-mati sendiri,” ujar Rizki Amelia Pradipta.

Sementara itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani mengatakan bila Du/Li tampil lebih siap dan sukses membuatnya tertekan. “Mereka juga dari awal sudah mempercepat pola mereka, jadi kita keteteran di lapangan. Dari servis saja mereka sudah fokus dan ambil pembukaan. Jadi kita tertekan terus, akhirnya jadi nggak yakin. Kita nggak bisa keluar dari tekanan,” kata Ketut menjelaskan.

Dengan kekalahan ini, sektor ganda putri Indonesia harus absen mengirimkan wakilnya ke babak semifinal Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Meski begitu, Ketut/Rizki harus kembali mempersiapkan diri jelang kejuaraan Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang akan dihelat pekan depan.

“Untuk kedepannya kita harus lebih safe, dikurangin lagi errornya. Habis ini kita recovery dulu, baru latihan lagi untuk persiapan Singapore Open,” tutupnya.