Malaysia Open 2022 - Ganda Putri "Merah Putih" Siap Bertanding

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Tiga ganda putri Indonesia akan turun di ajang Malaysia Open 2022 BWF World Tour Super 750, 28 Juni-3 Juli, di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Tiga pasangan tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Para srikandi bulu tangkis "Merah Putih" ini mengaku sudah siap bertanding.

"Kami sudah siap bertanding. Kendala pasti ada tapi kita jadikan kendala itu sebagai sebuah ujian untuk bagaimana kita bisa bermain. Lapangannya berangin dan bolanya kadang bisa cepat, kadang lambat jadi kita harus tahu pola apa yang harus kita mainkan. Antisipasinya seperti itu sih," jelas Apriyani, usai sesi latihan di Axiata Arena, Senin (27/6), melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sebagai pasangan baru, Apri/Fadia terlihat semakin kompak dan pencapaian mereka yang terbilang bagus dengan menjadi juara di SEA Games Vietnam 2021, finalis Indonesia Masters 2022, dan perempat finalis Indonesia Open 2022 pun membuat duet ini berani memasang target tinggi.

"Targetnya pasti memberikan yang terbaik. Kita mau ke semifinal dulu tapi tetap harus fokus satu pertandingan demi satu pertandingan," kata Fadia.

Apri/Fadia bertemu wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski, di babak 32 besar, Selasa (28/6).