(Malaysia Masters) Siapapun Lawannya, Praveen/Melati Siap

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski masih harus menunggu calon lawannya di babak pertama Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku siap siapapun yang mesti dihadapinya nanti. Pasangan unggulan kelima ini telah memaksimalkan persiapan jelang kejuaraan yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur mulai 7 hingga 12 Januari mendatang.

Pada babak pertama nanti, Praveen/Melati harus menunggu pemenang antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Tun Yang Ching dan wakil tuan rumah, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang akan bentrok di fase kualifikasi, Selasa (7/1).

Dengan Lee/Tun, Praveen/Melati untuk sementara unggul 1-0 lewat kemenangan 21-9 dan 23-21 pada duel di ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500. Sedangkan bila bertemu Hoo/Cheah, kedua pasangan tercatat belum pernah saling berhadapan.

“Kita belum tahu siapa yang akan kita hadapi di babak pertama nanti, jadi kita lebih fokus ke persiapan diri masing-masing. Tapi kita sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” kata Melati Daeva Oktavianti soal persiapan jelang laga.

“Persiapannya cukup baik walaupun kemarin sempat kepotong libur tahun baru, yang pasti kita siap. Untuk target, minimal kita ke semifinal. Tapi kita mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” sambungnya menambahkan.

Bila sukses melewati babak pertama Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Praveen/Melati punya peluang untuk berhadapan dengan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan catatan, Hafiz/Gloria harus mencuri kemenangan dari lawannya di babak pertama, yakni asangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah harus dihadapkan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama nanti. Sedangkan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan ditantang wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga babak pertama ganda campuran Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 akan dimainkan pada Rabu (8/1). Sedangkan Selasa (7/1), akan dimulai babak kualifikasi. Empat wakil Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi, mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.