Malang Indonesia International Challenge 2022 - Bobby Bikin Kejutan

Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Bobby Setiabudi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Malang | Bobby Setiabudi sukses membuat kejutan di laga pembuka. Pebulu tangkis tunggal putra tuan rumah ini berhasil menyingkirkan unggulan pertama, Koki Watanabe, asal Jepang pada babak pertama Malang Indonesia International Challenge 2022. Bertarung di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/10), Bobby bermain lebih taktis. Mengawali laga babak 64 besar, atlet pelatnas ini terus mampu mengontrol jalannya pertandingan, hingga akhirnya mengemas kemenangan dua gim 21-19, 21-19.

Bobby menyatakan, tampil di partai pembuka turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS ini layaknya melakoni partai final. Atlet asal klub PB Djarum ini begitu fokus dan mengandalkan keyakinan untuk bisa menekuk Watanabe. "Saya tampil percaya diri saja dan tidak melihat lawan adalah unggulan pertama yang memiliki rangking dunia lebih tinggi," jelasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya pun malah bisa bermain lepas dan lebih berani adu teknik pukulan saja di lapangan," Bobby, menambahkan.

Pada babak berikutnya, Bobby akan bertemu wakil Thailand, Woraphop Chuenkha, yang berhasil memenangkan laga perdananya atas pebulu tangkis Indonesia Yehezkiel Fritz Mainaky dengan skor 21-14, 21-11.