Korea Masters 2022 - Rinov/Pitha Tersisih

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersisih pada babak 16 besar Korea Masters 2022, setelah gagal mengatasi Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong. Bertanding di Gwangju Yeonju Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Kamis (14/4) siang waktu setempat, Rinov/Pitha kalah dari ganda campuran asal China tersebut dengan skor 13-21, 18-21 dalam tempo 32 menit.

Dominasi Ou/Huang mulai tampak sejak awal gim pertama ketika mereka membuka keunggulan 6-4 dan melesat memimpin 9-5. Ou/Huang tetap memegang kendali dan masuk interval gim pertama dengan skor 11-5 dalam waktu enam menit.

Usai interval, Ou/Huang terus memperbesar jarak keunggulan mereka hingga lima poin. Upaya Rinov/Pitha untuk memperkecil ketinggalan poin dapat dibendung oleh Ou/Huang yang terus memimpin 18-12.

Setelah memiliki tujuh game point, Ou/Huang mengunci gim pertama 21-13.

Tak lama usai berpindah lapangan, kedua pasangan terlibat saling kejar-mengejar poin hingga kedudukan sama kuat 1-1 pada awal gim pertama. Rinov/Pitha mampu keluar dari tekanan lawan dan memperlebar jarak keunggulan menjadi 5-1.

Jelang interval gim kedua, Ou/Huang berhasil menjaga selisih jarak poin dengan lawan menjadi 9-8. Namun, Rinov/Pitha tetap memimpin 11-9 saat jeda.

Pada paruh kedua gim kedua, Ou/Huang terus menempel lawan dalam perolehan poin. Rinov/Pitha kemudian meraih dua poin beruntun dan memimpin 13-10.

Ou/Huang mampu menyamakan kedudukan dan sempat beberapa memimpin satu poin setelah skor sama 15-15. Setelah itu, kedudukan sama kuat sempat terjadi dua kali. Di pengujung gim Ou/Huang berhasil mengantongi dua match point dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-18.