Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Rachel/Trias ke 16 Besar

Rachel Alessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (Humas PP PBSI)
Rachel Alessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Rachel Alessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari memastikan tiket babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior2022, berkat kemenangan atas Chloe Ho/Ella Lin dua gim langsung 21-9, 22-20. Berlaga di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Rabu (26/10), ganda putri Indonesia itu mengakui, tidak mudah untuk mengalahkan lawan asal Amerika Serikat itu, terutama pada gim kedua.

"Di gim pertama kami bermain sudah dengan pola yang kami inginkan, sudah merasa enjoy juga," kata Trias, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tapi di gim kedua, lawan pertahanannya jadi lebih rapat dan ulet sementara kami bermain terlalu bernafsu dan buru-buru mau mematikan bola akhirnya malah jadi menguntungkan mereka. Setelah tertinggal 2-3 poin terutama di poin-poin kritis, kami coba bermain lebih sabar dan Puji Tuhan bisa menang," Rachel, menjelaskan.

Lebih lanjut, baik Rachel maupun Trias menekankan, kemenangan kali ini memiliki arti lain bagi keduanya, bahwa semua lawan tidak boleh diremehkan. Waspada adalah hal yang harus terus dilakukan. "Hari ini menjadi pelajaran buat kami, menjadi peringatan bahwa lawan siapa saja harus tetap waspada," kata Rachel.

"Kami tidak boleh lengah dan harus siap terus," tegasnya.

Indonesia menempatkan 11 wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Mereka adalah Bodhi Ratana Teja Gotama pada sektor tunggal putra, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Tasya Farahnailah (tunggal putri), Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (ganda putra), Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani, Arlya Nabila Thesya Munggaran/Agnia Sri Rahayu (ganda putri), Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Marwan Faza/ Jessica Maya Rismawardani (ganda campuran).