Kejuaraan Dunia 2022 - Jojo Bertemu Chou Tien Chen di Perempat Final

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 dan akan bertemu dengan pemain unggulan keempat Chou Tien Chen asal Taiwan, Jumat (26/8). Meski berdasarkan Federasi Bulu Tangkis Indonesia posisi Jonatan berada tiga peringkat di bawah Chen, namun catatan pertemuan kedua pemain menunjukkan keunggulan bagi wakil Indonesia dengan skor 6-3.

"Lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat," kata Jojo --sapaan akrab Jonatan--.

Menurutnya, laga di babak delapan besar akan berlangsung ketat, dan berpeluang berlangsung dalam tiga gim. Oleh karenanya ia akan menjaga fokus untuk menghadapi Chen yang selalu tampil alot.

Antara melaporkan, Jojo melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan rekan senegara Chen, Wang Tzu Wei, di babak 16 besar lewat kemenangan 24-22, 21-16. Hasil pertandingan yang dituntaskannya dalam dua gim tersebut, juga diharapkan dapat membantunya untuk memulihkan stamina lebih cepat.

"Dibanding Chou Tien Chen yang bermain rubber game sengit tadi lawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), sementara saya bermain dua gim. Ya, walau waktunya tidak beda jauh, dia satu jam sebelas menit dan saya lima puluh empat menit, mungkin ada keuntungannya sedikit," jelasnya.

Kemenangan kelima dari 12 pertemuan kontra Wang sekaligus menjadi revans setelah kekalahan di Malaysia Masters 2022 pada Juli.