Kejuaraan Dunia 2022 - Eng Hian Targetkan Ganda Putri Raih Medali

Eng Hian (Djarum Badminton)
Eng Hian (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Medali apa pun warnanya menjadi target khusus sektor ganda putri yang dicanangkan oleh pelatih Eng Hian di Kejuaraan Dunia 2022. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap mengemban tugas tersebut, pada kejuaraan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," kata Eng Hian, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

"Kita tidak bicara warna tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," tambah pria yang biasa disapa Didi ini.

Secara khusus, Didi menambahkan harapannya pada pasangan Ribka/Fadia yang memiliki kesempatan kembali berpasangan. Seperti diketahui dua atlet ini dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti, kan, Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan. Nah, mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," demikian Didi.