(Indonesia Masters) Jonatan Susul Anthony ke 8 Besar

Jonatan Christie (Indonesia) melepaskan serangan.
Jonatan Christie (Indonesia) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Jonatan Christie berhasil menyusul keberhasilan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting ke babak delapan besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 berkat kemenangan 21-15 dan 21-15 atas pebulutangkis tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei lewat pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

Sebelumnya, Anthony sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 dengan mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan ini juga sekaligus membayar kekalahan yang dialami Jonatan saat bentrok di BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Desember lalu. Saat itu di babak penyisihan grup A, Jonatan kalah dalam permainan dua game langsung dengan skor 12-21 dan 17-21.

“Puji Tuhan hari ini saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya kira di pertandingan tadi lawan sedikit terpengaruh sama penonton. Dia terlihat sekali tegang dan tertekan, karena yang saya tahu biasanya dia lebih galak, lebih berani nyerang,” jelas Jonatan Christie kepada Djarumbadminton.com.

“Tadi dia lebih banyak bertahan, itu jadi kesempatan buat sama untuk lebih main menyerang. Biasanya smash dia bagus, tapi hari ini saya bisa meredam dan lebih berani di depannya. Mungkin itu yang membedakan pertandingan kali ini dengan pertemuan sebelumnya di World Tour Finals kemarin,” sambungnya menambahkan.

Selanjutnya di babak delapan besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Jonatan masih harus menunggu pemenang antara tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto dan Anders Antonsen dari Denmark yang saat ini tengah bertanding.

“Besok siapapun lawannya saya sudah pernah bertemu dengan mereka. Kenta ataupun Antonsen punya kelebihannya masing-masing dan yang penting saya harus kembalikan kondisi saya dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Anthony akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Huang Yu Xiang di babak perempat final nanti. Sebelumnya, di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan kemarin, Anthony kalah dua game langsung di babak pertama dengan skor 16-21 dan 20-22. Meski begitu, untuk sementara Anthony masih unggul dalam catatan head to head dengan skor 3-1.

“Untuk pertandingan besok pastinya harus evaluasi lagi sama pelatih dan strategi apa yang harus disiapkan. Saya sendiri harus mempelajari lagi dimana kelemahan lawan,” kata Anthony.