Indonesia Masters 2023 - Kejutan Jafar/Aisyah Terus Berlanjut

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Laju dan kejutan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata terus berlanjut hingga lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) malam, pasangan yang merupakan ganda campuran pratama di pelatnas Cipayung itu, di luar dugaan, sukses mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing lewat pertarungan tiga gim 21-15, 7-21, 21-14.

Kemenangan ini terbilang spesial mengingat Jafar/Aisyah ingin sekali berhadapan dengan juara Korea Open 2022. Dengan ketenangannya di atas lapangan, Jafar/Aisyah mampu mengatasi wakil negeri jiran lewat pertarungan yang berlangsung 52 menit. "Kami memang sempat tertinggal di gim kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada gim selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ungkap Jafar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami bermain percaya diri di laga ini, tidak ada tekanan dan mencoba tampil percaya diri," timpal Aisyah.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan menghadapi wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Runner-up Hylo Open 2022 itu melangkah ke perempat final seusai menumbangkan wakil tuan rumah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-8.

Menghadapi wakil negeri tirai bambu itu, Jafar/Aisyah tidak ingin terbebani dan bertekad kembali memberikan kejutan di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 itu. "Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan kami, paling nanti kami mencoba untuk mengetahui permainan lawan dan bagaimana caranya," pungkas Jafar.

Selain Jafar/Aisyah, sektor ganda campuran tuan rumah yang lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Laju juara Vietnam Open 2022 di turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS itu belum tertahan seusai mengatasi perlawanan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau dari Hong Kong melalui rubber game 21-19, 12-21, 21-12.