India Open 2022 - Ahsan: Mari Kita Berpetualang

Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, & Mohammad Ahsan (Dok. @king.chayra)
Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, & Mohammad Ahsan (Dok. @king.chayra)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan mengunggah sebuah foto melalui akun Instagram-nya, @king.chayra, Kamis (6/1) siang. Selain Ahsan, pada foto tersebut juga tampak Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto. Ketiga pebulu tangkis Indonesia ini hendak berangkat ke India dari Jakarta, guna bertarung di India Open 2022. "Bismillah, mari kita berpetualang," demikian Ahsan menjelaskan, pada akun media sosialnya yang mempunyai 540,569 pengikut.

Selain ketiga atlet putra tersebut, wakil "Merah Putih" lainnya yang bertanding pada turnamen yang digelar mulai Selasa (11/1) hingga Minggu (16/1) di New Delhi tersebut, yakni Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto. Kelima atlet tersebut tercatat sebagai atlet non-pelatnas.

Pada turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS ini, "The Daddies" --julukan bagi Hendra/Ahsan-- merupakan unggulan teratas pada nomor ganda putra. "The Daddies" bakal bertemu ganda putra India, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Sementara, Tommy, yang berada di peringkat ketujuh pada nomor tunggal putra, berjumpa Ng Tze Yong dari Malaysia pada babak pertama.

Pada India Open 2019, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dua gim langsung 21-11, 25-23. Tahun ini, perjuangan "Merah Putih" pada sektor ganda putri diisi Fitriani/Yulia. Di babak pertama, Fitriani/Yulia bertemu pasangan Malaysia yang juga unggulan kelima pada turnamen ini, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Keduanya juga akan turun pada nomor tunggal putri. Pada babak 32 besar, Fitriani, unggulan kedelapan turnamen pada tunggal putri akan berhadapan dengan Lauren Lam asal Amerika Serikat. Sementara, Yulia bertemu Shruti Mundada dari India.