Hylo Open 2021 - "Minions" Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Mikael Ropars)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai juara Hylo Open 2021. Ganda putra yang dijuluki "Minions" itu mengalahkan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak final di Saarbrucken, Jerman, Minggu (7/11). "Minions" meraih gelar turnamen BWF Super 500 ini setelah menang dua gim langsung 21-14, 21-19 dalam pertandingan berdurasi 34 menit.

Antara melaporkan, laga puncak "all-Indonesian Final" ini menampilkan persaingan ketat antar-dua pasangan, yang diwarnai serangan lewat drive cepat dan permainan no lob yang menuntut pemain membangun pertahanan rapat.

Pada gim pertama, ganda putra peringkat satu dunia tak menghadapi kendala berarti demi mengungguli perolehan poin.

Dengan pola permainannya yang khas lewat drive rendah dan cepat, Kevin/Marcus sukses mengunci keunggulan pada gim pertama.

Tantangan baru terasa di gim kedua, saat Leo/Daniel mengikuti pola permainan seniornya seperti di gim pertama. Lewat drive rendah dan berpijak di zona depan, Leo/Daniel membuat Kevin/Marcus kesulitan menghalau pukulan.

Akibat strategi ini, beberapa kali Kevin/Marcus sempat terkena pukulan di area dada dan kepala yang tentu mustahil untuk dilakukan pengembalian.

Persaingan ketat terus terjadi hingga gim poin 20-19. Poin penentu kemenangan bagi "Minions" didapat berkat Daniel yang melakukan kesalahan pukulan demi mengembalikan pukulan.

Pukulan pengembalian yang dilakukan Daniel membuat kok justru keluar lapangan dan memberikan poin kemenangan bagi Kevin/Marcus.