(French Open) Kembali Kalahkan Jorgensen, Jonatan ke 16 Besar

Selebrasi Jonatan Christie (Indonesia).
Selebrasi Jonatan Christie (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tren positif diperlihatkan Jonatan Christie saat melakoni laga perdananya di ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750 yang kembali berhasil mengalahkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen. Bertanding di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Rabu (23/10), Jonatan menang 21-15 dan 21-16 atas Jorgensen dalam waktu 37 menit.

Hasil manis ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan yang berhasil dikoleksi Jonatan atas Jorgensen menjadi 5-2. Menariknya, lima perjumpaan terakhir terjadi di tahun ini, dan Jonatan selalu menuntaskannya dengan kemenangan. Seperti pada duel sebelumnya di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan kemarin, Jonatan juga menang dengan skor 20-22, 21-12 dan 21-11.

“Setahun ini saya sudah lima kali ketemu Jan O. Dia pemain bagus dan berpengalaman. Tapi yang membedakan mungkin usia juga ya. Kelihatan tadi di lapangan beberapa kali dia seperti keteteran di fisiknya,” kata Jonatan Christie usai pertandingan.

“Tapi dari sisi saya juga masih banyak adaptasi. Karena pertandingan pertama biasanya masih belum stabil. Feelingnya juga belum dapet banget. Apalagi kondisi bola dan lapangan dengan Denmark Open kemarin terasa sangat berbeda dengan di sini,” jelasnya menambahkan.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Jonatan Christie ke babak 16 besar French Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selanjutnya, tunggal putra Indonesia peringkat tujuh dunia ini akan berjumpa wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Ini akan menjadi duel ketiga bagi Jonatan dan Lee. Dari dua pertemuan sebelumnya, Jonatan tercatat belum sekalipun berhasil mencuri kemenangan atas Lee. “Untuk besok saya harus mempelajari lagi pola permainan lawan. Saya juga mau lebih maksimal lagi di lapangan,” tandasnya.