Febby/Yulfira Jejaki Partai Puncak

Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. (Foto: PP PBSI)
Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menjejaki partai puncak Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Skotlandia, Julie Macpherson/Clara Torrance di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Sabtu (22/5), Yulfira/Febby mampu memetik kemenangan dua game langsung, bahkan dengan skor sangat nyaman, 21-10 dan 21-14 dalam tempo 35 menit.

“Yang pasti perasaan kami senang banget bisa sampai ke final di turnamen ini. Tapi balik lagi, kami nggak boleh langsung merasa puas. Masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus maksimal,” ungkap Febby Valencia Dwijayanti Gani kepada Djarumbadminton.com.

Pada pertandingan kali ini, Febby menceritakan bahwa dia dan Yulfira tidak mengeluarkan tenaga ekstra untuk meladeni permainan Macpherson/Torrance. Terus berusaha fokus, jadi kunci keberhasilan mereka pada laga semifinal kali ini.

“Main di pertandingan tadi sebenarnya kami nggak terlalu banyak buang tenaga, karena lawannya juga banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya sangat menguntungkan buat kami. Tapi yang jelas, kami main sabar dan tetep fokus saja pada setiap poinnya,” jelasnya.

“Tapi memang nggak segampang itu sih. Di pertandingan tadi juga kami sempat terbawa pola main lawan, dan kami malah banyak diserang. Tapi setelah itu kami terus coba dan berusaha main sabar saja sampai akhir,” lanjutnya menambahkan.

Sebagai pasangan yang baru berduet, Yulfira/Febby sudah tampil dengan sangat baik. Ini adalah tiket final pertama mereka di turnamen level Super 300. Selanjutnya, di partai puncak besok (23/5), Yulfira/Febby akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Febby optimistis bisa merebut gelar perdananya bersama Yulfira di turnamen ini. “Kami harus yakin dan optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini. Yang jelas untuk pertandingan besok, harus kami jaga istirahatnya, terus kami harus main semaksimal mungkin, karena sudah sampai di final, jadi harus all out,” tandas Febby.