Ellis/Langridge Melesat ke Final

Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) berusaha menggapai pengembalian.
Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) berusaha menggapai pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge berhasil melesat ke babak final Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 usai mengandaskan perlawanan pasangan muda tuan rumah, Joel Eipe/Rasmus Kjaer. Bertanding di Odense Sport Park, Denmark, Sabtu (17/10), Ellis/Langridge menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16 dalam tempo 51 menit.

Unggulan kelima itu menuturkan bahwa pertemuan kontra Eipe/Kjaer bukanlah laga yang mudah. Ellis/Langridge harus berjuang keras menghadapi serangan pasangan nomor 125 dunia itu. Setelah berhasil mengamankan game pertama dengan kemenangan tipis, Ellis/Langridge menyadari bila permainan Kjaer cenderung merosot.

Ternyata, pemain 18 tahun itu tengah mengalami masalah di bagian lutut kanannya dalam beberapa bulan terakhir. Alhasil, dia tidak bisa memberikan tekanan dan determinasi yang sama seperti pada laga sebelumnya. Melihat kondisi tersebut, Ellis/Langridge yang notabene pasangan senior, langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencuri kemenangan dan meraih tiket ke partai puncak Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.

“Kami adalah jenis pasangan yang pedas. Kami ingin menggilingnya sampai mereka merasa lelah. Ini adalah jenis turnamen yang berbeda, karena semua pemain menghadapi penguncian yang berbeda di negara mereka masing-masing. Bagi kami, kami adalah pemain tua dan kami hanya ingin membumbui para pemain muda untuk mencapai garis finis,” kata Chris Langridge dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Meski sudah memastikan kemenangan dan tiket ke final, Langridge juga kemudian memuji performa apik yang diperlihatkan Eipe/Kjaer sepanjang turnamen ini. Sebab, di babak 16 besar, mereka berhasil memupuskan harapan seniornya, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Penghargaan penuh untuk mereka yang telah berhasil mengalahkan Astrup/Rasmussen. Anda harus memberikan kredit kepada Eipe/Kjaer. Mereka tidak mengizinkan Anda bermain ke level yang biasa Anda mainkan. Mereka adalah pemain muda yang akan datang dan pasti pasangan yang harus diperhatikan jika mereka menjaga standar ini,” tutupnya.

Di Partai puncak Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Ellis/Langridge akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang berhasil mengalahkan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-14.

Ini akan menjadi pertemuan ke lima bagi kedua pasangan. Sayangnya, dalam empat pertemuan sebelumnya, Ellis/Langridge belum sekalipun berhasil mencuri kemenangan atas Ivanov/Sozonov. Seperti pada pertemuan terakhir di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu, misalnya. Ellis/Langridge dipaksa menyerah 18-21, 21-11 dan 8-21 di hadapan publiknya sendiri.