Denmark Open 2022 - Tim Indonesia Siap Berlaga

Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya Sukamuljo, & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri, Kevin Sanjaya Sukamuljo, & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim Indonesia yang akan berlaga di Denmark Open 2022 bertolak ke Denmark pada Sabtu (15/10) dini hari WIB. Fajar Alfian dan kawan-kawan mengusung semangat menebus kegagalan di sejumlah turnamen sebelumnya, kala para wakil Indonesia kandas di perempat final. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan, anak-anak asuhnya sudah siap bertanding. Tim pendukung yang lengkap pun menjadi penunjang akan maksimalnya penampilan tim Indonesia.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open 2022 kemarin sangat dimaksimalkan pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit dan tidak ada cedera," kata Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Selain itu, saya dan pelatih juga tim pendukung seperti fisioterapis, masseur dan video analyst, juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," Rionny, menambahkan.

Sementara, atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sempat diganggu cedera punggung sehingga absen di Japan Open 2022, mengaku sudah siap kembali bertanding. "Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," ujar Ginting.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik, maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," Ginting, menambahkan.

Denmark Open 2022, turnamen bulu tangkis berlevel BWF World Tour Super 750, bergulir pada 18-23 Oktober di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Berikut anggota skuad Indonesia yang berkekuatan 15 wakil:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting (6)
2. Jonatan Chrstie (8)
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2)
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (7)
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela