Denmark Open 2021 - Nita/Putri Susul Greysia/Apriyani

Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak 16 besar turnamen Denmark Open 2021 di Odense Sports Park, Denmark, Rabu (20/10). Nita/Putri menyusul dua seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah sukses menghentikan perlawanan ganda putri India Jakkampudi Meghana/Poorvisha S RAM 21-8, 21-7 hanya dalam waktu 23 menit!

Namun, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tak senasib dengan Nita/Putri. Ganda yang memperkuat skuad "Merah Putih" di Piala Uber 2020 itu langsung tersingkir pada babak pertama .

Dengan demikian, selain Nita/Putri, Indonesia punya satu wakil ganda putri lainnya pada babak 16 besar turnamen level Super 1000 itu, Greysia/Apriyani. Juara Olimpiade itu telah terlebih dahulu lolos setelah menang atas pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaan Muralitharan, Selasa (19/10).

Fadia/Ribka gagal menyusul rekan-rekannya setelah dikandaskan duet anyar Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino 14-21, 17-21.

Pada gim pertama, seperti dilaporkan Antara, Fadia/Ribka langsung tertinggal 2-9 dari Yuki/Arisa yang baru dipasangkan pertama kali setelah partner Yuki, Sayaka Hirota, harus menepi untuk sementara karena cedera.

Fadia/Ribka sempat mengejar ketertinggalan pada kedudukan 10-15. Namun, selepas itu, laju perolehan angka mereka terhenti di angka 14 di saat Yuki/Arisa terus melesat unggul untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, penampilan ganda putri Indonesia itu tak kunjung membaik karena harus kembali tertinggal 7-11 saat interval.

Fadia/Ribka baru mampu menyamakan poin dalam kedudukan 13-13. Kedudukan imbang tersebut bahkan bertahan hingga angka 17-17.

Pascasama kedudukan, Fadia/Ribka justru tak mampu mencetak poin tambahan, dan empat poin beruntun yang dicatatkan lawan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-17 untuk kemenangan Yuki/Arisa.