(BWF World Tour Finals) Kevin/Marcus Amankan Kemenangan Berharga

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menghadang pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Meski harus bermain tiga game di laga perdananya, namun pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap berhasil mengamankan kemenangan berharga di fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Rabu (11/12), The Minions memastikan kemenangannya atas wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-18.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 49 menit itu, Kevin/Marcus terlihat begitu emosional saat mendapatkan kemenangannya.

“Inikan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kita, makanya terlihatnya sangat emosional sekali. Dan kita memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kita harus menjaga momentum ini untuk terus menang,” ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo usai bertandingan.

“Selain itu, kita rasa lawannya juga bermain sangat baik hari ini,” lanjut Kevin menambahkan.

Menang di game pertama, The Minions harus kehilangan game kedua. Faktor kondisi angin di lapangan menjadi salah satu kendala tambahan yang harus dihadapi Kevin/Marcus. Belajar dari pengalaman, Kevin/Marcus pun lantas putar otak untuk mengantisipasi ancaman di game ketiga. Betul saja, ganda putra peringkat satu dunia ini akhirnya mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan 21-18 di game ketiga.

“Waktu berpindah sisi lapangan di game kedua itu kondisi anginnya berbeda. Jadi tekanannya terasa lebih kencang kalau dibandingkan dengan game pertama,” kata Marcus Fernaldi Gideon.

Selanjutnya, masih di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Kevin/Marcus akan meladeni permainan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sebelumnya juga berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-13 atas rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Pastinya kita harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok. Satu rintangan sudah terlewati, yang masih kurang-kurang hari ini harus diperbaiki lagi, karena lawan-lawan di sini kan yang terbaik semua,” ujar Kevin.

“Harus lebih fokus dan jangan gampang mati sendiri,” sambung Marcus.