BAMTC 2023 - Ribka/Lanny Siap Tempur

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Pemain ganda putri Lanny Tria Mayasari menyatakan akan tampil maksimal bila diberi kesempatan turun bertanding bersama Ribka Sugiarto, pada hari Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, 14-19 Februari 2023. Pasangan berperingkat 51 dunia itu bakal memperkuat tim Indonesia, yang bertanding sebanyak dua kali pada hari pembuka kejuaraan yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, tersebut, Selasa (14/2).

"Saya juga siap tempur. Saya akan berjuang maksimal bila diberi kepercayaan tampil," ucap Lanny.

Tim "Merah Putih" akan menurunkan dua tim melawan Lebanon dan Suriah pada hari pertama BAMTC 2023 Hal ini perlu dilakukan oleh tim agar semua pemain dapat tampil dan merasakan dengan atmosfer pertandingan pada hari perdana.

Pada pertandingan pagi jam 09:00 waktu setempat, Fajar Alfian dan kawan-kawan, akan menghadapi Lebanon. Sementara pada petang hari pukul 17:00 berjumpa Suriah.

Semenntara, pelatih ganda campuran Amon Sunaryo menyatakan, dua pasangan yang dibawa ke Dubai, juga akan bergantian tampil. Baik Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari maupun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan diturunkan di hari pertama.

"Dua pasangan ini akan turun semua. Mungkin Rinov/Pitha yang turun pagi dan gantian Rehan/Lisa yang main sore," tuturnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky berpesan agar semua pemain mempersiapkan diri dengan bagus. Kendati di atas kertas bisa mengatasi perlawanan Lebanon dan Suriah, para pemain diwanti-wanti untuk jangan sampai meremehkan lawan. "Persiapan harus bagus. Menjaga makan yang baik, istirahat yang cukup. Dan bersiap untuk bermain bagus. Berusaha mati-matian dan jangan lupa berdoa. Selain itu, harus jaga kondisi," pesannya.