(BaBel Indonesia Masters 2018) Selangkah Lagi

Ihsan Maulana Mustofa (INA) menyambut pengembalian shuttlecock.
Ihsan Maulana Mustofa (INA) menyambut pengembalian shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa sukses melaju ke babak final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 setelah mengalahkan Shesar Hiren Rustavito dengan skor 21-10 dan 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (22/9).

Dengan kemenangan ini, artinya perjalanan Ihsan menuju tahta juara tinggal selakah lagi. Namun, tunggal putra besutan PB Djarum Kudus ini harus lebih dulu meladeni perlawanan pebulutangkis Taiwan, Lin Yu Hsein di partai puncak, besok.

Berada di unggulan pertama, membuat Ihsan lebih percaya diri. Meski begitu, ia mengaku akan tetap mengantisipasi setiap pergerakan lawan. “Lawan besok powernya lumayan juga. Pengennya bisa juara, tapi saya nggak mau mikirin itu dulu. Saya pernah ketemu dulu, tapi udah lama banget. Besok harus lebih siap lagi,” kata Ihsan.

Pada babak semifinal ini, Ihsan mengatakan bila dirinya sudah mulai bisa menikmati pertandingan. Bahkan, ia hanya butuh waktu 28 menit untuk menyudahi duel kontra Shesar.

“Alhamdulillah bisa main lepas, enjoy dan nggak mikirin menang kalah, fokus sama diri sendiri. Pola yang saya ingin terapkan juga bisa sesuai, nggak kebawa lawan. Sepertinya dia ada faktor kecapean juga lawan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, kemarin kan ramai juga pertandingannya,” tuturnya.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100. Selain Ihsan di nomor tunggal putra, ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.