All England 2023 - Kevin Belum Pulih, "Minions" Mundur

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Skuad ganda putra kehilangan salah satu andalannya di All England 2023. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur dari turnamen bulu tangkis paling tua di dunia itu. Pasangan berjuluk "Minions" itu mundur karena Kevin belum pulih 100 persen pascaterserang demam berdarah dengue (DBD), sepuluh hari sebelum keberangkatan.

"Sebetulnya secara persiapan Marcus/Kevin cukup baik, akan tetapi 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD," ungkap pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (12/3) petang.

"Setelah istirahat dan diobati, hari Rabu (8/3) kemarin sudah latihan. Lalu Marcus/Kevin berdiskusi, Kevin mengatakan dia tidak bisa siap 100 persen. Akhirnya setelah konsultasi dengan saya dan Aryono (Miranat), diputuskan bersama untuk tidak berangkat," Herry, kembali menjelaskan.

"Saya pun melihatnya kondisinya memang belum fit. Tenaganya belum balik karena 4-5 hari tidak latihan. Lebih baik memang recovery dulu," lanjutnya.

Herry pun berpesan kepada pasangan pemilik dua kali juara All England itu untuk tidak putus asa dan tidak menyerah. "Memang kemungkinan setelah absen di All England ini peringkatnya akan turun. Tapi tidak masalah nanti kita start dari Super 300 dulu," demikian Herry.