(Blibli.com Superliga Junior Badminton 2016) Tim Putra Exist Jakarta Genggam Tiket Semifinal

Chico Aura Dwiwardoyo
Chico Aura Dwiwardoyo Menjadi Penentu Kemenangan Timnya Pagi Tadi.
Superliga Junior ‐ Created by AH

Magelang – Tiket Semifinal Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 berhasil di raih tim putra Exist Jakarta. Tim yang digawangi oleh pebulutangkis tunggal putra peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016, Chico Aura Dwiwardoyo tersebut, lolos ke semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (25/11) dengan status juara grup A di atas Djarum Kudus yang menjadi runner up grup A.

Exist Jakarta yang merupakan unggulan teratas pada turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar Rp 400 juta ini, di laga penyisihan terakhirnya siang tadi, Kamis (24/11) berhasil menang 3-2 atas Djarum Kudus.

Pertarungan tadi cukup menarik karena kedudukan sempat berimbang 2-2. Memang hasil tadi sesuai dengan prediksi kami, di start awal kedudukan bakal imbang 2-2 dulu, dan penentunya pasti di tunggal ketiga partai kelima. Dan kunci kemenangan tadi, kami bisa mencuri poin dari semua sektor tunggal tersebut” ungkap Harry Hartono salah satu pelatih tim putra Exist Jakarta.

Selanjutnya, Exis Jakarta akan menghadapi Mutiara Cardinal Bandung yang menjadi runner up grup B. Menghadapi pertandingan besok, Harry mengaku tim nya dalam keadaan yang siap bertanding.

Besok sendiri menghadapi tim Mutiara, kami dalam keadaan yang siap, dan untuk mencapai kemenangan kami cukup percaya diri, mesikpun Kami tahu Muitara juga merupakan klub besar dan punya kemampuan pemain-pemain yang cukup bagus. Tetapi kami selalu memberi motivasi anak-anak bahwa di pertandingan beregu seperti ini, kekompakan tim yang paling diutamakan, sehingga pada saat di lapangan dapat dukungan penuh, dan bisa bermain percaya diri,” ujar Harry.

Ketika di tanya soal dari sektor apa yang bakal menjadi andalan tim Exist Jakarta untuk bisa meraih poin kemenangan besok, Harry mengatakan semua sektor mempunyai peluang untuk menang.

Besok kami mempunyai peluang dari semua sektor untuk bisa menang, tetapi tunggal putra memang lebih di unggulkan, apalagi ada Chico yang sangat di andalakan untuk membuka kemenangan di awal,”pungkasnya.

Sementara itu, laga semifinal tim putri yang mempertemukan tim Wilayah DKI Jakarta kontra Mutiara Cardinal Bandung, dan Jaya Raya Jakarta kontra Wilayah Jateng DIY baru akan dilangsungkan sore nanti, (24/11) pukul 15.00 WIB, di GOR Djarum, Magelang.

Berikut hasil pertandingan tim putra Exist Jakarta VS Djarum Kudus:

1. Fathurrahman Fauzi (Exist Jakarta) VS Mega Ciputra (Djarum Kudus) 21-19 19-21 21-15

2. Fenta Age Prasetya/Johanes Aldi Djunadi (Exist Jakarta) VS Bagas Maulana/Calvin Kristanto (Djarum Kudus) 11-21 15-21

3. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Exist Jakarta) VS Erick Eriawan (Djarum Kudus) 21-16 26-24

4. Ade Bagus/Alan Muhammad Afwani (Exist Jakarta) VS Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy (Djarum Kudus) 17-21 15-21

5. Chico Aura Dwiwardoyo (Exist Jakarta) VS Ramadhani M. Zulkifli (Djarum Kudus) 21-16 21-18