(Blibli.com Superliga Junior Badminton 2016) Juara Grup, Tim Putri Jateng-DIY Raih Tiket Semifinal

Savira Sandradewi
Savira Sandradewi Turut Menyumbangkan Poin Bagi Tim Putri Wilayah Jateng-DI Yogyakarta.
Superliga Junior ‐ Created by AH

Magelang – Tim putri wilayah Jawa Tengah–DI Yogyakarta secara mengejutkan mampu keluar sebagai juara grup Y di ajang Blibli.com Superliga Junior 2016. Tim yang dihuni oleh para atlet PB Djarum Kudus U17 ini, sejak laga penyisihan grup yang di mulai pada Senin (21/11) hingga siang tadi, Rabu (23/11) selalu menang atas lawan-lawannya sesama pengisi grup Y.

Kemenangan pertama berhasil diraih tim wilayah Jateng–DIY atas unggulan kedua, tim Djarum Kudus pada Senin (21/11) lalu. Pertandingan tersebut bisa dikatakan sebagai pertarungan junior (wilayah Jateng–DIY) kontra senior (Djarum Kudus) mengingat tim Djarum Kudus diisi oleh atlet-atlet U19. Secara tak di duga pertarungan tersebut mampu dimenangkan Wilayah Jateng-DIY dengan kemenangan 3-2.

Pada pertandingan kedua, Selasa (22/11) Tim Wilayah Jateng–DIY kembali meraih kemenangan atas lawannya yaitu wilayah DKI Jakarta yang diunggulkan di tempat keempat. Lagi-lagi, kemenangan dramatis pun diraih Wilayah Jateng-DIY 3-2 atas lawannya tersebut.

Meski dua kemenangan yang telah diraih Wilayah Jateng-DIY tersebut sudah memastikan mereka lolos ke semifinal, tetapi tak menyurutkan semangat tim yang diisi oleh para pemain U17 tersebut untuk kembali mampu meraih kemenangan di sisa satu pertandingan terakhir pada siang tadi, Kamis (23/11), kontra SGS PLN Bandung. Kemenangan pun berhasil diraih kembali atas lawan terakhirnya tersebut dengan hasil akhir 4-1.

Dibilang puas ya tantunya cukup lumayan puas dengan hasil sementara ini bisa juara grup dan bisa tembus semifinal, tapi masih banyak hal yang perlu dibenahi lagi terutama di sektor tunggal putri yang saya pegang. Terutama Intan (panggilan Alifia Intan Nurrokhim) yang jadi sorotan karena di dua pertandingan sebelumnya ia mampu menundukkan lawan-lawan yang lebih di unggulkan darinya,” ungkap Minarti Timur, salah satu pelatih tunggal tim putri wilayah Jateng-DIY.

Memang penampilan Intan sendiri cukup mengejutkan ya bisa tampil luar biasa di dua pertandingan sebelumnya, tetapi ya itu tadi Intan dan juga atlet tunggal putri lainnya dari segi teknik masih perlu di perbaiki lagi, kalau dari segi daya juang dilapangannya saya lihat mereka cukup tinggi,” Tambahnya.

Dengan demikian, tim putri wilayah Jateng-DIY ini memastikan satu tiket semifinal yang akan dilangsungkan besok, Kamis (24/11) pukul 15.00 WIB. Mereka masih menunggu lawan yang akan dihadapinya nanti, karena hasil dari grup X yang mana tim Mutiara Cardinal Bandung dan Jaya Raya Jakarta masih akan memperebutkan posisi juara dan runner up grup  pada sore nanti, pukul 15.00 WIB.

Dari segi materi pemain baik tunggal maupun ganda kami memang bisa dikatakan kalah pengalaman, tetapi kami gak usah mikirin menang kalah, yang penting pemain-pemain kami bisa tampil maksimal, dan bisa menerapkan apa yang sudah mereka lakukan pada saat latihan. Bersyukur bisa tembus semifinal, semoga bisa terus menang bahkan harapan terbesarnya mereka bisa membuat kejutan dengan keluar sebagai juara,” pungkas Minarti.

Sementara itu tim pengisi grup Y lainnya, tim Djarum Kudus dan tim Wilayah DKI Jakarta masih berjuang memperebutkan tiket babak semifinal. Pertandingan akan dilangsungkan pada Rabu (23/11), pukul 15.00 WIB dan SGS PLN Bandung secara otomatis tak dapat melanjutkan ke babak berikutnya.

Berikut hasil pertandingan babak penyisihan grup Y antara tim Wilayah Jateng-DI Yogyakarta vs SGS PLN Bandung:

1. Ghina Nusrini (Wil. Jateng-DI Yogya) vs Triya Nur Sa’Adiyah (SGS PLN Bandung) 21-15, 21-16

2. Alya Rahma Mulyani (Wil. Jateng-DI Yogya) vs Hilda Nur Fadilah (SGS PLN Bandung) 12-21, 9-21

3. Febby Valenciai/Metya Inayah (Wil. Jateng-DI Yogya) vs Pracilia Aldri/Pramacella Carenina (SGS PLN Bandung) 21-16, 22-20

4. Savira Sandradewi (Wil. Jateng-DI Yogya) vs Intan Tri Novianti Sya’Adah (SGS PLN Bandung) 21-17, 21-13

5. Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Wil. Jateng-DI Yogya) vs Rosalia Rojalin Manda/Yastia Agustiani (SGS PLN Bandung) 21-19, 21-16