(World Championships 2018) Greysia/Apriyani ke Semifinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Satu tempat di semifinal ganda putri di World Championships 2018 berhasil diamankan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menundukkan juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok), dengan skor 23-21, 23-21. Hasil ini memastikan Indonesia setidaknya mengamankan satu medali di kejuaraan dunia kali ini.

Sebuah perjuangan luar biasa ditunjukkan Greysia/Apriyani dalam pertarungan melawan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama tersebut. Sudah tertinggal 19-20 dan 18-20 di game pertama dan game kedua, namun Greysia/Apriyani tak gentar. Perlahan tapi pasti, mereka menyusul dan hal ini balik membuat Chen/Jia tertekan.

"Jujur saja, di lapangan tadi kami benar-benar main nothing to lose, apa adanya. Nggak usah mikir harus cantik pengembalian bolanya, harus bagus, pokoknya main mau menang, bisa terapkan strategi dan pikirannya jangan kosong," kata Apriyani setelah pertandingan.

"Dalam posisi kami unggul, terkejar, unggul lagi, di keadaan ini, apalagi lawannya sudah satu level, siapa yang siap mental, yang bisa tahan capek pikiran, dia yang akan menang. Kami merasa kali ini kami lebih siap dari lawan dalam hal ini," kata Greysia.

"Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu, jadi kuncinya sekarang di kami. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya," sebut Apriyani.

Indonesia masih punya dua wakil yang akan bertanding di babak perempat final hari ini. Sektor ganda putri punya dua amunisi lagi yang akan bertarung melawan wakil Jepang. Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akan bertanding melawan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, sedangkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan berjumpa unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sedangkan untuk andalan di ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah oleh pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-19, 21-18.

Sumber: PBSI