(World Championships 2018) Gregoria Ikuti Jejak Fitriani

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Satu lagi wakil tunggal putri Indonesia melaju ke babak kedua World Championships 2018. Fitriani menjadi wakil pertama yang lolos setelah mengalahkan Linda Zetchiri (Bulgaria), dengan skor 21-10, 19-21 dan 21-13.

Gregoria Mariska Tunjung kemudian menyusul, juga dengan menumbangkan wakil Eropa, yaitu Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Gregoria menang dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-14.

"Di game kedua, lawan memperlambat tempo permainan, jadi saya agak terbawa ritmenya. Kemudian saya seperti hilang konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri, padahal sudah unggul," kata Gregoria ketika ditanya soal kehilangan game kedua.

"Saya mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di game ketiga. Saya tidak memberikan pengembalian yang memang disukai lawan, saya juga tidak terpancing untuk menyerang terus, tapi mengatur arah bola dulu. Selain itu saya juga mempercepat pergerakan saya," kata Gregoria.

"Lawan di babak kedua pasti lebih berat dibanding hari ini, saya harus lebih bisa jaga konsentrasi. Jangan seperti tadi yang banyak 'buang-buang bola'. Saya juga harus menjaga bahasa tubuh yang positif di hadapan lawan, jangan terlihat seperti mau menyerah," katanya.

Gregoria akan berhadapan dengan salah satu andalan tuan rumah yaitu Chen Yufei. Skor pertemuan sementara imbang 1-1, dimana Gregoria menang di pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open 2017 dengan skor 17-21, 21-19 dan 21-19.

Gregoria tercatat pernah dikalahkan pemain asal Tiongkok ini di turnamen Asia Junior Championships 2016 dengan skor 23-25, 14-21.

Sumber : PBSI