Lee/Shin Bawa Pulang Gelar Juara

Juara ganda putri BWF World Tour Finals 2020 Bangkok, Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Juara ganda putri BWF World Tour Finals 2020 Bangkok, Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea). (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara ganda putri BWF World Tour Finals 2020 Bangkok akhirnya sukses dibawa pulang pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Lee/Shin keluar sebagai kampiun usai memenangi duel kontra rekan senegaranya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 15-21, 26-24 dan 21-19 pada laga final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (31/1).

Lee/Shin sebetulnya nyaris tumbang dua game langsung ketika mereka tertinggal 16-20 di game kedua. Namun berkat kegigihannya, ganda putri nomor empat dunia itu mampu mengejar ketertinggalan dan mengamankan kemenangan di game kedua. Di game ketiga, pertarungan panas juga masih terus tersaji. Namun, Lee/Shin akhirnya benar-benar mengukuhkan gelar juara ini setelah menang 21-19 di game ketiga.

“Di game kedua, kami benar-benar tertinggal, saya kira sekitar 16-20. Tapi kami mampu mengejar dan menang. Kami tidak menyerah sampai akhir dan saya pikir itulah cara kami menang. Itu membuat saya senang. Pada akhirnya kami hanya mencoba melakukan apa yang kami lakukan dengan baik dalam permainan,” kata Lee So Hee dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Ini empat minggu yang panjang, tapi kami bisa menutup dengan hasil bagus di turnamen ini yang penuh dengan pemain hebat. Itu membuat saya sangat senang dengan hasilnya. Kami harus berkemas dan bersiap untuk kembali (ke Korea), tapi setelah kami kembali, saya mungkin bisa istirahat dan mengingatkan diri sendiri,” sambungnya menambahkan.

Di sisi lain, Kim So Yeong/Kong Hee Yong mengaku sangat kecewa karena tidak bisa memenangkan pertandingan yang sudah di depan mata. “Agak mengecewakan bahwa kami tidak bisa menang. Sudah tiga minggu kompetisi dan saya pikir akan lebih baik jika kami bisa mengakhirinya dengan hasil terbaik. Jadi itu pertandingan yang cukup sulit,” tutur Kim Seo Yeong.

“Saya pikir kami bermain bagus di game pertama tetapi di game kedua, tembakan saya diblokir dan saya pikir saya tidak bisa melewatinya. Sudah lama sejak kami berkompetisi dan kami beruntung bisa memainkan ini. Tiga turnamen, tapi kami bermain bagus dan saya senang dengan itu,” timpal Kong Hee Yong.