(Korea Masters) Tunggal Putra Melangkah Ke Perempat Final

Shesar Hiren Rhustavito
Internasional ‐ Created by Rizki

Dua tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana Mustofa berhasil melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan lawan - lawannya di babak kedua Korea Masters 2018, kamis (19/11) yang bertempat di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea.

Bertanding dilapangan tiga, Vito harus menghadapi rekan senegara yang juga juniornya Chico Aura Dwi Wardoyo dan pertandingan ini pun menjadi kali pertama mereka bertemu. Di game awal Vito harus menerima tekanan demi tekanan yang diberikan oleh Chico dan tertinggal terlebih dahulu dalam perolehan poin. Namun Vito mampu bangkit dan lepas dari tekanan hingga unggul tipis atas Chico di game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, Vito sudah lebih percaya diri dan mampu menguasai jalannya pertandingan dan menyudahi perlawanan Chico dengan skor 21-14 dalam waktu 43 menit.

Ihsan Maulana Mustofa

Dipertandingan lainnya, rekan satu klub Vito, Ihsan Maulana Mustofa juga melangkah ke babak perempat final. Ihsan berhasil memberikan kejutan dengan mengalahkan unggulan delapan yang juga wakil tuan rumah Lee Dong Keun. Bertanding selama 59 menit, Ihsan menang dua game langsung 21-15, 21-18. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada BCA Indonesia Open 2015, sehingga rekor pertemuan keduanya menjadi 1-1.

Dibabak perempat final, Vito akan berhadapan dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia, sedangkan Ihsan sudah ditunggu unggulan satu dan juga wakil tuan rumah Son Wan Ho.