(Iran Fajr International Challenge) Nita/Putri Tembus Final

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah saat tampil di kejuaraan Blibli Superliga Junior 2017.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah saat tampil di kejuaraan Blibli Superliga Junior 2017.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan muda ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil memastikan diri lolos ke babak final Iran Fajr International Challenge 2019 setelah mengalahkan wakil Estonia, Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel melalui pertarungan tiga game, dengan kemenangan 21-17, 17-21 dan 21-17 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Hall Iran Badminton Federation, Tehran, Rabu (6/2).

Sebelumnya, di hari yang sama juga, Nita/Putri sukses menyingkirkan pasangan ganda putri Thailand, Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-18. Padahal, wakil Negeri Gajah Putih itu sempat memberi kejutan dengan mengalahkan unggulan dua asal Singapura, Putri Sari Dewi Citra/Yujia Jin dengan skor 21-18 dan 21-9 di babak kedua.

Lolos ke partai puncak Iran Fajr International Challenge 2019, Nita/Putri yang merupakan pebulutangkis besutan PB Exist Jakarta ini akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Turki, Nazlican Inci/Bengisu Ercetin, yang mampu mengandaskan perlawanan pasangan ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila di babak perempat final dengan skor 21-18 dan 21-17.

Nita/Putri punya catatan bagus saat berjumpa pasangan Turki itu. Saat saling bentrok di kejuaraan Turkey International 2018, Desember lalu, Nita/Putri sukses memenangkan pertandingan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-19. Wakil Indonesia ini unggul 1-0 dalam rekor head to head dengan Nazlican/Bengisu.

Sementara itu, hasil manis juga diikuti sektor tunggal putri Indonesia melalui Choirunnisa yang lolos ke babak final Iran Fajr International Challenge 2019 usai mengandaskan perlawanan pebulutangkis Turki, Ozge Bayrak. Lewat pertarungan panjang 63 menit, Choirunnisa akhirnya bisa menang dengan skor ketat 23-21, 20-22 dan 22-20.

Di babak final nanti, Choirunnisa yang merupakan asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung ini akan menghadapi pebulutangkis Thailand unggulan delapan, Supanida Katethong. Peluang Choirunnisa untuk menjuarai turnamen ini masih terbuka lebar, sebab keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.