(Indonesia Masters) Gairah Awal Tahun

Achmad Budiharto, Wiranto, Fajar Alfian, Tontowi Ahmad, Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie dan pihak Daihatsu, berfoto bersama usai pressconference.
Achmad Budiharto, Wiranto, Fajar Alfian, Tontowi Ahmad, Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie dan pihak Daihatsu, berfoto bersama usai pressconference. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 dinyatakan siap dihelat awal tahun depan. Kejuaraan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 22 hingga 27 Januari 2019 mendatang ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu Dollar AS. Tentunya, turnamen ini akan membakar gairah persaingan para pebulutangkis dunia di awal tahun 2019 nanti.

Sejumlah nama-nama beken seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan turun ambil bagian pada kejuaraan ini. Ketua Umum PP PBSI, Wiranto berharap melalui kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini bisa memompa semangat para pebulutangkis Tanah Air jelang Olimpiade Yokyo 2020.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Daihatsu, ini tahun kedua PBSI bekerja sama untuk Indonesia Masters. Setelah tahun ini yang alhamdulillah, kita banyak mendapat gelar, termasuk yang paling membanggakan adalah emas Asian Games. Tahun depan kita kembali dihadapkan pada tantangan yang lebih berat. Saya rasa Indonesia Masters yang ada di bulan Januari bisa menjadi awalan yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depan. Saya berharap atlet-atlet bisa berprestasi maksimal di sini karena Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020,” kata Wiranto.

Sementara itu, General Manager Overseas Sales and Marketing Promotion Daihatsu Motor, Ichiro Otaki merasa terhormat bisa menjadi bagian dari kejuaraan ini. Berkaca pada suksesnya penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2018, Januari lalu, Otaki mengaku terkesan dengan antusiasme publik Istora Senayan.

“Daihatsu Indonesia Masters 2019 nanti akan menjadi edisi kedua dari kerjasama sponsorships Indonesia Masters. Antusias Indonesia Masters sungguh sangat berkesan bagi saya. Kami sungguh merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk berkontribusi pada turnamen yang istimewa ini. Saya berharap turnamen ini akan berlangsung dengan sukses,” ujar Ichiro Otaki.

Tiongkok menjadi negara dengan peserta terbanyak yang akan bertanding di kejuaraan ini. Prosentase para pemain Tiongkok yang didaftarkan pada turnamen ini mencapai lebih dari 15% dari total peserta. Tiket pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 sendiri akan dijual mulai dari harga Rp 50.000. Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, masyarakat dapat membeli tiket terlebih dahulu melalui situs Blibli.com dan Tiket.com pada 17 Desember 2018 mendatang.