Greysia/Apriyani Ditantang Ganda Putri Tiongkok

Selebrasi kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Selebrasi kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menyandang status juara Grup A, pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan ganda putri Tiongkok di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, besok (29/7). Berdasarkan hasil undian yang rampung digelar Selasa (28/7) malam, Greysia/Apriyani harus berhadapan dengan Du Yue/Li Yin Hui untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani dan Du/Li memiliki kekuatan yang seimbang. Dari total enam pertemuan sebelumnya, kedua pasangan tersebut mencatatkan hasil imbang 3-3. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan ganda putri nomor tujuh dunia tersebut.

Duel terakhir Greysia/Apriyani dan Du/Li terjadi di babak kualifikasi Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Saat itu, ganda putri nomor satu Indonesia ini harus menelan kekalahan dengan skor 21-12, 17-21 dan 11-21.

Tapi jika berkaca pada penampilan Greysia/Apriyani selama fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, bukan tidak mungkin mereka bisa mengalahkan Du/Li. Apalagi, pada laga pamungkas di fase penyisihan Grup A, kemarin (27/7), Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan ganda putri nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Kami tampil nothing to lose di sini, karena ini adalah Olimpiade, kami tidak mau menganggap Olimpiade itu besar. Jadi kami harus menjaga mentalitas itu setiap hari. Saya tahu ini sangat penting dalam hidup kami, tetapi kami tidak ingin terlalu memikirkannya dan kami ingin menikmati setiap pertandingannya,” kata Greysia Polii.

 

Berikut hasil undian babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri:

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Du Yue/Li Yin Hui (Tiongkok)
  • Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) vs Selena Piek/Cherly Seinen (Belanda)
  • Kim Se Yeong/Kong Hee Yee (Korea) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
  • Sayaka Hirota/Yuki Fukushima (Jepang) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok)