German Open 2022 - Jojo Positif Covid-19

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kabar kurang baik menimpa tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan panitia setempat pada Kamis (10/3). Konfirmasi tersebut didapat dari pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, yang mendampingi atlet yang biasa disapa Jojo ini.

"Memang di Jerman ini kami tim Indonesia karena vaksin pertama dan keduanya Sinovac jadi harus menjalani tes PCR dua hari sekali. Tes dilakukan pagi hari lalu hasilnya akan keluar sore hari," kata Irwansyah, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (11/3).

"Saat pertandingan Jojo melawan Kunlavut (Vitidsarn) dari Thailand hasil tes memang belum keluar. Baru setelah pertandingan, Jojo memberi kabar pada saya bahwa dia dinyatakan positif sementara seluruh tim yang lain hasilnya negatif," Irwansyah, menjelaskan.

Pada pertandingan babak 16 besar itu, Jojo kalah dari Kunlavut dengan skor 20-22 9-21.

"Masuk di gim kedua Jojo mengatakan bahwa ototnya kaku-kaku semua terutama di paha. Saat itu saya agak kecewa juga karena ia bermain di bawah levelnya, berbeda saat bertanding melawan Li Shi Feng sehari sebelumnya," ungkap Irwansyah.

"Saya tidak kepikiran ke positif Covid-19 tapi mungkin itu gejalanya apalagi Jojo juga di gim kedua jadi sering sekali menghirup nafas panjang seperti habis fisiknya," pungkasnya.