French Open 2021 - Gregoria Melaju, Nita/Putri Lolos

Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Nita Violina Marwah & Putri Syaikah (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2021 setelah meraih kemenangan di babak pertama. Gregoria mengalahkan unggulan ketujuh asal Denmark Mia Blichfeldt 21-13, 21-12. Sementara, Nita/Putri menang atas wakil Denmark Amalie Magelund/Freja Ravn 21-16, 21-12.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (26/10), Nita mengatakan, mereka masih perlu menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan. "Tadi feeling bermainnya belum enak banget, terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi," jelas Nita dalam keterangan pers PP PBSI.

"Kami juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kami yang harus bawa mereka main di pola kami dan cukup berhasil," katanya.

"Evaluasinya lebih disiapkan fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja," Nita, menambahkan.

Antara melaporkan, tanpa Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Indonesia menurunkan hanya dua pasangan di sektor ganda putri pada turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Selain Nita/Putri, juga ada Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan tampil pada Rabu (27/10) melawan pasangan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan.

"Cukup kehilangan tidak adanya kak Greys dan Apri di sini karena biasanya kan bareng terus. Ada yang mengingatkan apalagi kan, dari Piala Uber barengan terus," demikian Nita.