(Dutch Junior International) Indonesia Amankan Seluruh Sektor di Semifinal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersiap menghadang pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bersiap menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasukan muda Indonesia berhasil mengamankan seluruh sektor di babak semifinal Dutch Junior International 2019 dengan meloloskan enam wakilnya. Bahkan, di nomor ganda putri, Indonesia muda punya dua wakil yang akan memperebutkan tiket ke partai puncak, yakni melalui pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Dinda Dwi Cahyaning/Indah Cahya Sari Jamil.

Kedua pasangan ganda putri Indonesia ini akan sama-sama menghadapi wakil Tiongkok di babak semifinal nanti. Nita/Putri akan berjumpa Guo Lizhi/Li Yijing, sedangkan Dinda/Indah akan bentrok dengan Luo Xumin/Zhou Xinru. Di atas kertas, Nita/Putri yang merupakan unggulan pertama lebih di favoritkan untuk lolos ke partai puncak.

Di sisi lain, Nita juga punya peluang yang sama untuk lolos ke babak final dari nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Daniel Marthin, Daniel/Nita yang menjadi unggulan tujuh akan berhadapan dengan non unggulan asal Korea, Min Woo Noh/Ga Lam Kim. Sayang, juara dunia junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil harus tersingkir di babak perempat final.

Meski begitu, Leo yang juga bermain rangkap di sektor ganda putra bersama Daniel Marthin, punya misi tersendiri untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan semifinal Dutch Junior International 2019 ini. “Kita harus bisa lebih mengatur tempo permainannya. Pokoknya nggak boleh buru-buru mainnya. Kita harus terus menjaga konsentrasi di lapangan dan menjaga stamina agar bisa konsisten di setiap pertandingan,” kata Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, Christian Adinata menjadi harapan terakhir Indonesia di sektor tunggal putra. Pada babak semifinal nanti, Christian akan meladeni perlawanan wakil Korea, Hyeon Seung Park. Pun demikian dengan Stephanie Widjaya yang menjadi tumpuan pamungkas di nomor tunggal putri. Sephanie harus mengalahkan pebulutangkis Tiongkok, Han Qianxi bila ingin melaju ke partai puncak.