BAC 2022 - Greysia: Gokil Pram/Yere!

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii memuji prestasi ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang sukses menempati podium tertinggi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Menurut sang Olimpian, Pram/Yere adalah pasangan yang "gila", lantaran perjuangan mereka dari babak awal, menumbangkan sejumlah pasangan unggulan, hingga akhirnya meraih medali emas kejuaraan perorangan Asia tersebut.

"Gokil Pram Yere!" tulis Greysia melalui akun Twitter-nya, @GreysPolii, Minggu (1/5) sore WIB.

Kicauan Greysia muncul tak lama setelah Pram/Yere keluar sebagai juara Asia Pasangan pelapis pelatnas tersebut menang atas unggulan kelima dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dua gim langsung, 23-21, 21-10, dalam pertandingan final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5) petang waktu setempat.

Melalui jejaring sosial berlogo burung berwarna putih tersebut, Greysia juga mengemukakan pendapatnya mengenai perkembangan sektor ganda putra bulu tangkis Indonesia. Menurutnya, memiliki pemain bermental juara merupakan kunci utama keberhasilan regenerasi pada sektor ganda putra.

"Coba lihat ranking dunia ganda putra Indonesia kita saat ini - semua senior berada di ranking teratas dunia, jadi mental seorang juara itu juga pada akhir ke transfer ke atlet junior lainnya," jelasnya.

Sekadar catatan, dalam beberapa bulan terakhir, tiga ganda putra "Merah Putih" telah menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia di All England 2022, Swiss Open 2022, serta BAC 2022.

"Melihat kualitas PramYere, BagasFikri juga ada LeoDaniel - Ini tidak terlepas dari peran senior-senior mereka HendraAhsan, KevinGideon dan FajarRian. Tinggal kita tunggu siapa yang akan maju mewakili ke Olimpiade 2024 di Paris dan membawa medali," Greysia, menambahkan.

"Tugas kita hanyalah mendoakan," pungkasnya.