BAC 2022 - Ajang Tolok Ukur Kesiapan Pemain

Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana & Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny menyatakan, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 menjadi penting, selain karena poinnya yang besar juga kesempatan untuk mengukur kemampuan timnya serta lawan menjelang Piala Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021. Turnamen ini juga dapat dijadikan ajang pemanasan jelang dua turnamen bergengsi tersebut.

"Selain poinnya besar, turnamen ini menjadi ajang pemanasan menuju Piala Thomas-Uber dan SEA Games nanti," tutur Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (23/4).

"Juga menjadi tolok ukur kesiapan pemain-pemain kita dan mengintip kekuatan negara lain, terutama Asia. Di sini pemain-pemain top memang akan hadir berlaga, kesempatan yang bagus buat kita," tambahnya.

Skuad "Merah Putih" yang akan berlaga di BAC 2022 bertolak ke Manila, Filipina, Sabtu (23/4) dini hari WIB. Berkekuatan 20 wakil, tim nasional Indonesia terbang dengan menggunakan maskapai Philippine Airlines (PH 536) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

BAC 2022 digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada 26 April-1 Mei.