All England 2022 - Bagas/Fikri ke Final!

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Duel sesama wakil Indonesia pada sektor ganda putra di babak semifinal turnamen All England 2022 dimenangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan ini kembali membikin kejutan dengan menghentikan langkah ganda nomor satu dunia yang juga peraih dua gelar All England, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3), Bagas/Fikri menang rubber game sengit nan alot 22-20 13-21 21-16.

Tampil dengan penuh kepercayaan diri, agresivitas tinggi, dan tak henti menyerang, Bagas/Fikri berhasil membuat "Minions" --julukan Kevin/Marcus-- kesulitan keluar dari tekanan.

Dengan pola permainan sama, Bagas/Fikri sukses menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak perempat final, Jumat (18/3).

"Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan," Fikri, menanggapi pertandingan yang baru saja dilaluinya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini kami bermain cukup baik. All out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Bagas/Fikri kini unggul 2-0 dalam catatan pertemuan dengan "Minions". Kemenangan perdana ganda putra pelapis pelatnas itu atas Kevin/Marcus diraih di babak 16 besar Denmark Open 2021 dengan skor 17-21 21-17 23-21.