Susunan Pemain Tim Merah Putih Kontra Brazil

World Junior Championship ‐ Created by AH

Indonesia bersiap menghadapi laga penyisihan perdana di grup H1 nomor beregu campuran BWF World Junior Championships 2017 melawan Tim Brazil. Pertandingan berlangsung di lapangan 7 GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10).

Indonesia menurunkan lima wakil terbaik untuk membuka penampilannya. Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan tampil di partai pertama. Mereka akan berhadapan dengan Fabricio Farias/Jaqueline Lima.

Kemudian di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi punggawa Indonesia untuk menghadang Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos.

Wakil ketiga yang akan turun ialah pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria akan bertemu dengan Juliana Viana. Turun memperkuat tim Indonesia, Gregoria bertekad untuk bisa menyumbangkan poin bagi timnya.

Saya ingin menyumbangkan poin setiap dipercaya untuk memperkuat tim di beregu. Tidak ada beban dalam diri saya. Justru saya ingin berusaha untuk memberikan yang terbaik,” kata Gregoria.

Selanjutnya di ganda putra, pasangan yang sempat mencuri perhatian di Pembangunan Jaya Raya Badminton Asia Junior Championships 2017, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akan turun di partai keempat. Pada laganya di AJC bulan Juli lalu, Adnan/Fikri menjadi pahlawan tim karena selalu menyumbangkan poin untuk Indonesia. Kali ini mereka akan berhadapan dengan Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos.

Terakhir, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto akan menjadi partai penutup menghadapi Brazil. Mereka akan melawan pasangan ganda putri negri Samba, Jaqueline Lima/ Juliana Viana.

Pertandingan akan disiarkan langsung melalui web streaming di www.djarumbadminton.com.