[Audisi Umum 2015] 913 Peserta Ikuti Audisi Djarum Di Kudus

Suasana Registrasi Ulang Audisi Umum
Luar Arena ‐ Created by DS | EP

Hingga pukul 20:00 Wib pada Senin (31/8) malam, dari total jumlah 1228 peserta yang mendaftarkan diri secara on line untuk ikut Audisi Djarum ke-9 di kota Kudus. Tercatat 913 peserta melakukan registrasi ulang. Audisi Djarum di Kudus sendiri akan di selenggarakan dari tanggal 1 – 3 September 2015.

"Audisi kesembilan ini kami laksanakan di Kota Kudus. Selama ini kami memprediksi kalau puncak audisi akan ada di Kudus dan ternyata itu terbukti. Sampai saat ini sudah teregistrasi lebih dari 800-an peserta. Jumlah itu sangat berbeda signifikan ketimbang di delapan daerah lainnya, sekitar 200-an peserta," kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dalam jumpa pers di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Yoppy pun menambahkan kalau inilah kesempatan terbaik bagi para pemain muda berbakat untuk dibina agar kelak bisa menjadi bintang bulutangkis masa depan. Bagi pemain yang sudah mengikuti audisi di kota lain, tapi tidak lolos maka kesempatan mengikuti seleksi audisi masih terbuka.

Seperti audisi Djarum di kota-kota sebelumnya, seleksi terakhir di Kudus ini juga akan dibagikan Super Tiket kepada pemain yang mampu menampilkan performa terbaik. Super Tiket itu hanya diperuntukan bagi pemain yang lolos hingga semifinal di kategori U15 putra dan U13 putra. Sedangkan kategori U15 putri dan U13 putri hanya diberikan kepada pemain yang lolos hongga babak final.

Saat ini, Jawa Tengah menjadi peserta terbanyak di audisi Djarum Kudus yaitu 712 peserta. Di susul dari Jawa Timur sebanyak 83 peserta. Sedangkan peserta di luar pulau Jawa, seperti Papua ada 3 peserta, Lampung 10 peserta dan Sulawesi Tenggara ada 12 peserta, serta Nusa Tenggara Barat pun ada 3 peserta.