Sirnas A Jateng 2022 - Verrell/Elsa Petik Pelajaran Berharga dari Kota Pelajar

Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Djarum Badminton)
Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Djarum Badminton)
Sirkuit Nasional ‐ Created by EL

Purwokerto | Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai mendapatkan pelajaran penting dari dua turnamen internasional yang berlangsung di Yogyakarta, belum lama ini. Ganda campuran PB Djarum ini mengaku banyak menimba ilmu dari para pemain senior maupun mancanegara melalui sejumlah pertandingan yang mereka lalui. Keduanya merasa masih perlu menyempurnakan pola permainan serta komunikasi, guna mendongkrak performa mereka di arena pertandingan.

"Kita banyak dapat pelajaran di Jogja. Bermain dengan lawan-lawan senior, pemain-pemain dari luar negeri yang umurnya lebih tua daripada kami," tutur Verrell, ditemui di sela-sela penyelenggaraan Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah (Jateng) 2022, Sabtu (8/10) petang.

"Ini pengalaman berharga, kita bisa fight di situ dan ambil ilmu dari senior-senior kita," Verrell, menambahkan.

Belum lama ini di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Verrell/Elsa berlaga di International Indonesia Series 2022. Keduanya kalah di babak awal dari pasangan Thailand, Phatharathorn Nipornram/Alisa Sapniti, dengan skor 19-21, 17-21. Sepekan kemudian, Verrell/Elsa berhasil tembus babak delapan besar usai menang atas lawan-lawan dari Thailand dan Taiwan. Namun, langkah mereka dihentikan oleh unggulan teratas yang juga rekan satu klub, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dengan skor 20-22, 11-21.

Pekan lalu, Verrell/Elsa kembali berlaga di Sirnas. Keduanya berhasil menebus kegagalan di Sirnas A Jawa Barat 2022 pada akhir Agustus lalu, dengan keluar sebagai juara pada Sirnas A Jateng 2022 di Purwokerto. "Bersyukur bisa juara lagi di Sirnas karena sebelumnya kita kalah di Bandung," kata Verrell.

"Kita senang dengan hasil ini, soalnya kita berdua banyak menjalankan pertandingan secara berturut-turut. Kami bersyukur bisa menjaga fokus dari awal sampai akhir dan tadi permainannya cukup baik dan konsisten," tambah Elsa, yang bersama Verrell menjadi unggulan pertama Sirnas A Jateng 2022.

Di final kategori Ganda Taruna Campuran, Verrell/Elsa meraih gelar juara setelah mengemas kemenangan atas pasangan Jay Raya Adrian Pratama/Rachel Agnesia Sabatini dengan skor 21-16, 21-14. "Di pertandingan final ini kami berusaha untuk tetap fokus dan lebih yakin," demikian Verrell.