(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Tembus Semifinal, Siti tak Menyangka

Siti Sarah Azzahra (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Siti Sarah Azzahra (PB Exist) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis tunggal taruna putri PB Exist Jakarta, Siti Sarah Azzahra secara mengejutkan berhasil menembus babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 lewat kemenangan straight game atas wakil PB Mutiara Cardinal, Devita Puti Alifia dengan skor 21-19 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (25/4).

Sukses melaju ke babak empat besar, Siti mengaku tidak menyangka. “Nggak nyangka banget bisa sampai ke semifinal. Soalnya saya nggak ditarget apa-apa dan nggak mau mikir menang atau kalah dulu. Pokoknya main maksimal aja,” kata Siti Sarah Azzarah kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang dan lolos ke semifinal, Siti harus membayar mahal atas keberhasilan itu. Siti yang juga bermain rangkap di nomor tunggal remaja putri, harus kalah di babak perempat final. Padahal ia merupakan juara tunggal remaja putri di seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, awal April lalu.

“Sebetulnya sayang banget di nomor remaja saya kalah. Sedikit kecewa sih, soalnya kemarin saya juara di Purwokerto. Tapi dengan saya lolos ke semifinal di nomor taruna ini, semuanya terbayarkan. Dan saya nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” ungkapnya.

“Di pertandingan tadi juga sebetulnya saya sudah capek, karena sudah main di remaja. Tapi saya coba untuk main maksimal saja. Kebetulan saya berhasil memancing lawan supaya banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi saya juga agak terbantu dengan permainannya yang banyak error,” lanjutnya menjelaskan soal pertandingan.

Selanjutnya, Siti akan berhadapan dengan unggulan pertama asal PB Djarum Kudus, Irdina Naurah Mirza di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. “Untuk besok yang penting saya harus siap saja. Soalnya lawannya juga bagus. Tapi saya juga tidak mau langsung menyerah begitu saja dan akan main habis-habisan,” pungkasnya.