(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Rian/Brigita Lewati Babak Pertama

Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi (PB Berjat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi (PB Berjat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 berhasil dilewati pasangan ganda dewasa campuran asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi dengan baik. Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (23/4), Rian/Brigita menang dua game langsung atas wakil PB Djarum Kudus, Calvin Kristanto/Ayu Gary Luna Maharani dengan skor 21-17 dan 21-12.

Rian Agung Saputro mengatakan bila penampilannya bersama Brigita pada pertandingan kali ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. “Sejauh ini kita sudah enak mainnya, karena kita terus belajar dari pertandingan sebelumnya. Banyak yang sudah kita evaluasi selama persiapan. Main sirnas itu nggak gampang, karena persaingannya ketat,” ungkap Rian kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Rian/Brigita memang sempat ‘telat panas’ di game pembuka. Aksi saling kejar-mengejar poin juga diperlihatkan kedua pasangan. Bahkan Rian/Brigita sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mengunci kemenangan di game pertama. Memasuki game kedua, Rian/Brigita mampu tampil lebih mendominasi jalannya permainan.

“Di game pertama kita masih mencari-cari permainan yang pas untuk menghadapi lawan. Tapi Alhamdulillah, di game kedua kita sudah enak mainnya dan cukup menguasai jalannya pertandingan,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Brigita Marcelia Rumambi. Brigita mengaku sudah mendapatkan irama permainan yang tepat di game kedua. “Di game kedua pastinya jauh lebih baik dari game pertama. Di game pertama lawan juga masih memberikan tekanan. Tapi di game kedua kita sudah lebih tahu harus main seperti apa, jadi mainnya lebih enak dan lepas,” jelas Brigita.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Rian/Brigita akan berhadapan dengan pasangan ganda dewasa campuran asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Alif Rafsyah Mauthuthihona/Monika Insany.

“Untuk pertandingan besok pastinya kita harus bisa lebih cepat in ke permainan. Aku juga harus bisa lebih megang depannya. Dan kita akan evaluasi dari pertandingan hari ini supaya besok lebih siap lagi,” pungkasnya.