(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Rian/Brigita Jaga Komunikasi

Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi (PB Berkat Abadi) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pasangan anyar ganda dewasa campuran asal PB Berkat Abadi Banjarmasin, Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi terus berupaya meningkatkan kualitas kekompakannya dengan menjaga komunikasi di lapangan demi bisa bersaing dalam sejumlah turnamen yang diikutinya, termasuk rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional 2019.

Menatap gelaran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini, Rian/Brigita mengaku tengah melakukan sejumlah persiapan dan evaluasi demi mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pasalnya, pada penampilan perdana mereka di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 di Purwokerto awal April lalu, Rian/Brigita harus tersingkir di babak pertama.

Kali ini, Rian/Brigita akan berhadapan dengan wakil PB Djarum Kudus, Calvin Kristanto/Ayu Gary Luna Maharani di babak pertama Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. “Untuk besok pastinya kita tinggal menjaga kondisi saja. Soalnya, kita sudah melakukan beberapa persiapan sebelum berangkat ke sini (Palembang). Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” kata Rian Agung Saputro kepada Djarumbadminton.com.

Meski terus berupaya meningkatkan dan menjaga komunikasi di lapangan, namun Rian mengaku masih memiliki sedikit kendala saat tampil bersama Brigita. “Sebenarnya masih banyak yang harus kita benahi, tapi itu pelan-pelan kita coba selesaikan. Saya rasa penampilan kekompakan kita tinggal soal jam terbangnya saja. Ini kan baru kedua kalinya kita berpasangan, mungkin kalau kita sering turun dalam turnamen, lama-lama bisa lebih kompak dan solid,” jelasnya.

“Sebetulnya kita juga punya ambisi untuk bisa juara. Tapi harus kita akui persaingan di Djarum Sirnas ini sangat ketat dan banyak lawan dari klub-klub lain punya kualitas yang bagus. Jadi untuk sekarang ini kita coba fokus satu per satu dulu,” tutup Rian.

Sementara itu, hal senada juga diutarakan Brigita Marcelia Rumambi. Meski demikian, Brigita percaya bila dirinya dan Rian bisa lebih cepat beradaptasi dengan kondisi persaingan saat ini.

“Kita kan baru sekali berpasangan dan dua kali sama ini. Memang awalnya aku masih agak kagok main sama mas Rian, belum kompak. Tapi kita sudah banyak evaluasi dari penampilan sebelumnya. Seminggu terakhir kita terus meningkatkan kualitas komunikasi di lapangan waktu latihan. Dan kali ini kita harus lebih ngotot dari sebelumnya. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Brigita.