(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Insan Kandaskan Harapan Tuan Rumah

Insan Ahmad Arkan Al-Faruqi (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Insan Ahmad Arkan Al-Faruqi (Mutiara Cardinal) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Perjuangan tunggal remaja putra asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Insan Ahmad Arkan Al-Faruqi di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 masih terus berlanjut. Insan sukses melangkah ke babak semifinal dengan mengandaskan harapan satu-satunya wakil tuan rumah, Gregorius Frederico Kristianto dari PB Naga Jaya Palembang lewat kemenangan 21-12 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (25/4).

Sejak awal game pertama, Insan langsung tampil menekan dengan memperlihatkan permainan cepat. “Tadi saya cukup beruntung karena lawan masih banyak mati sendiri. Lawan memang masih di bawah saya, tapi saya harus tetap waspada karena dia ulet sekali mainnya, dia tuan rumah yang bertahan di tunggal remaja sampai sejauh ini, bagus sekali,” ujar Insan Ahmad Arkan Al-Faruqi.

Lebih lanjut Insan mengatakan bila dirinya ingin melewati pertandingan ini dengan bermain lebih rapi dan menang dua game langsung. “Saya nggak ada strategi sama sekali dan bermain lepas saja seperti biasa, tapi saya ngotot dan bermain serapih mungkin karena saya ingin menang dua game langsung,” jelasnya.

Lolos ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Insan akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus runner up Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019 lalu, Yohanes Saut Marcelino dari PB Jaya Raya Jakarta. Yohanes sendiri lolos ke empat besar setelah menang mudah 21-11 dan 21-8 atas wakil PB Exellent, Muhammad Rizky Arya Diningrat.

Untuk besok pastinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi besok lawan unggulan satu, dan dia juga finalis Sirnas kemarin di Purwokerto. Saya mau main ngotot dan mudah-mudahan bisa menang,” tutupnya.